7 Februari 2012

Payment processor

Sekarang saya ingin membahas beberapa payment processor yang biasa dipakai untuk melakukan investasi di dunia hyip. yang paling sering digunakan sih liberty reseverse tapi ada beberapa lainnya yang mungkin bisa jadi pertimbangan buat anda. yuk.....mari


1.  Liberty Reserve
Liberty Reserve adalah sistem pembayaran online dan penyedia jasa penukaran emas digital (LR-gold). Liberty Reserve adalah perusahaan inkorporasi yang berkedudukan di Kosta Rika yang memulai usaha penggantian mata uang USD dengan mata uang digital mereka (LR-USD) pada tahun 2002. Adapun mata uang emas digital mereka baru dirilis pada tahun 2005. Liberty Reserve adalah anggota dari Global Digital Currency Association (GDCA), sebuah lembaga swadaya yang memegang peranan penting dalam industri tersebut. Sekarang ini Liberty Reserve juga menyediakan layanan untuk mata uang Euro.

Kelebihan :
-  Hampir semua hyip menggunakan Liberty reserve
- Dapat ditukarkan menjadi rupiah dengan mudah, karena hampir semua changer menyediakan Liberty Reserve.
-  Konversi ke nilai rupiah tinggi

Kelemahan
-  Site Liberty Reserve sering mengalami maintanance.
-  Tidak ada sistem dispute

Alertpay merupakan perusahaan yang menyediakan jasa transaksi penjualan/pembelian secara oniline melalui e-currency. Alertpay berkedudukan  di Montreal, Quebec, Kanada dan berdiri pada tahun 2005. Alertpay telah mensupports 22 mata uang dan diterima oleh  bak dari  43 negara.

Kelebihan :
- Terdapat sistem dispute, apabila hyip yang diikuti tidak membayar ada kemungkinan dikembalikan oleh alertpay melalui dispute (syarat dan ketentuan berlaku)
- Lebih dianak emaskan oleh admin hyip karena pembayaran melalui alertpay ini biasanya lebih lama bertahan dibandingkan dengan pengguna payment processor lainya. Maksudnya apabila ada suatu hyip yang akan scam, pengguna liberty sudah tidak lagi menerima pembayaran, tetapi pengguna alertpay masih dibayar karena admin hyip takut apabila account alertpay mereka di feeze.
- Banyak merchant online yang juga menerima pembelian barang melalui Alertpay 

Kelemahan : 
-  Account harus diverified apabila ingin bebas bertransaksi secara unlimited, apabila menggunakan standart account dibatasi maximal transaksi 100$ per bulannya.
-  Fee yang besar
-  Minimal pembayaran melalui alertpal sebesar 1$
-  Sangat sedikit hyip yang menerima alertpay sebagai alat pembayarannya.

Perfect Money merupakan lembaga keuangan yang bergerak di bidang transaksi keuangan online yang mulai beroperasi secara online pada tahun 2007. Perusahaan ini teregistrasi di Panama. Sekarang ini merupakan salah satu pembayaran yang sering digunakan dalam hyip

Kelebihan :
-  Hyip yang menerima Perfect Money sangat banyak, hampir setara dengan liberty reserve.
-  Fee yang lebih kecil bila dibandingkan dengan liberty reserve. (fee dikenakan untuk pengirim, apabila menerima tidak dikenakan fee). Sangat cocok apabila dipakai untuk menginvest di hyip dengan plan hourly.
-  Site yang jarang bermasalah

Kelemahan :
-  Harga jual Perfect Money terbilang rendah di changer online
-  Changer online yang menerima Perfect Money masih sedikit
-  Tidak ada sistem dispute

Sebetulnya masih ada beberapa payment processor tetapi sangat jarang ada hyip yang menerima, seperti Solid Trust Pay, WMZ, Liquid pay dll. Untuk sistem pembayaran Paypal didalam Term Of Service (TOS) nya menyebutkan bahwa penggunaanan paypal dalam program seperti hyip melanggar TOS mereka. Jadi waspada apabila ada hyip yang menerima paypal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar