4 Mei 2012

Short term Vs Long term

Beberapa waktu yang lalu sempat ada yang menanyakan "aman mana main hyip tipe short atau tipe long?" Saya menjawabnya "sama saja" . Ya karena tiap tiap tipe hyip tersebut mempunyai plus minusnya masing masing. Tergantung cara pandang anda masing masing lebih banyak plusnya dan suka yang mana. Karena itu disini saya mencoba menuliskan point point dari kedua tipe hyip tersebut. semoga tulisan saya yang seadannya ini  dapat bermanfaat

Short term hyip
saya menggolongkan hyip short term apabila hyip tersebut mempunyai plan yang terdapat minimal  kontraknya kurang dari 5 hari. Walaupun hyip tersebut terdapat plan yang 100 hari tetapi jika ada satu plan saja yang kontraknya 5 hari kebawah maka saya anggap itu short term. Karena para investor cenderung untuk berinvestasi di plan yang tersingkat.
  • Profit yang ditawarkan tinggi  antara 3%-5% per hari
  • Setiap hari selalu ada yang baru bermunculan, sehingga opsi pilihan sangat beragam
  • Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan profit. Bila anda mengambil plan yang 1 hari maka hari berikutnya anda sudah mendapatkan profit.
  • Suatu hyip short tidak harus beroperasi lebih dari seminggu untuk mendapatkan profit. Cukup 3 hari beroperasi saja anda bisa mendapat keuntungan bila anda invest dari hari pertama dengan memilih plan yang after 1 days.
  • Uang anda akan hilang begitu saja bila hyip yang diikuti scam
  • Desain dari hyip short term sangat monoton, itu itu saja kadangkala malah menggunakan template yang sama dengan hyip yang sebelumnya.
  • Sangat sulit diprediksi berapa lama akan bertahan. Jadi anda harus siap siap mental bila ikut yang tipe short.
  • Admin yang mata duitan. Bila anda invest $200 atau lebih di hyip short itu bukanlah pilihan yang bagus. Karena sering terjadi hyip tersebut akan scam di hari setelah anda invest. Atau juga account anda di hyip tersebut tiba tiba tidak bisa diakses akibat salah password padahal anda yakin benar password yang anda masukan sudah sesuai. Bisa jadi account tersebut sudah diotak atik oleh sang admin. Kirim support tiket pun percuma karena tidak akan ditanggapi.

Long term hyip
Suatu hyip saya masukan kategori Hyip long term apabila  hyip tersebut mempunyai plan dengan minimal lama kontrak tidak ada yang di bawah 60 hari. Jadi plan hyip tersebut 60 hari keatas.
  • Profit yang ditawarkan lebih rendah dari tipe short term antara 0.5% - 3% per hari. Ada juga yang menawarkan profit 5% per hari tetapi dengan minimal investasi yang besar
  • Lebih tenang dalam bermain hyip dan tidak perlu harus memonitor hyip tersebut setiap hari, karena dari yang saya lihat umur hyip tipe long minimal 30 hari. 
  • Anda masih mendapatkan kembali sebagian modal anda dari profit harian yang diberikan, jadi bila suatu saat hyip long term tersebut  scam uang anda tidak hilang semuanya.
  • Para Investor besar khususnya bule gila lebih senang berinvest di hyip long term. Bila dinilai oleh mereka akan menjadi "hot" tidak segan segan $1000 di investkan, yang lebih dari itu pun ada. 
  • Posisi BEP (break even point) sangat lama bahkan bisa sampai 3-5 bulan apabila pembayarannya hanya business days (senin - jumat). Tetapi setelah BEP anda dapatkan  profit akan terus mengalir. 
  • Pemilihan untuk hyip long term yang akan anda ikuti bukan lah sesuatu yang mudah, karena tidak setiap hari suatu hyip long term yang berpotensi muncul. Untuk saya sendiri banyak kriteria yang harus terpenuhi dalam pemilihan hyip long seperti desain, script, lama register domain dan lainnya.
  • Keberlangsungan hyip long term sampai dengan masa kontrak selesai (60hari keatas) kemungkinan kecil terjadi tetapi bukan berarti tidak ada, karena sangat sedikit hyip long term yang masih survive ketika anda akan menarik pricipal (modal) anda pada saat habis kontrak.

Untuk hyip tipe mid merupakan perpaduan dari dua tipe diatas, karena dilihat dari plannya merupakan gabungan tipe short dan tipe long dengan variasi yang lumayan banyak. Kalau menurut saya plan yang mulai dari 7 hari dan  tidak ada plan yang kontraknya 5 hari kebawah, maka kita bisa menggolongkan hyip tersebut kedalam tipe mid. Didalam daftar hyip mid/long term yang saya ikuti malah kebanyakan adalah hyip tipe mid term. Sepertinya saya lebih senang main di hyip yang tipe mid term. Kalau di tanya lebih aman main di mid. Jawaban saya tetap "sama saja" Hehehe


Karena hal diatas saja yang ada dalam pikiran saya,  bila ada tambahan atau masukan dari teman teman saya sangat berterima kasih sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar